Minggu, 19 April 2009

Aneka Ria Penyakit Kaki

Di suatu siang yang sangat hot (Surabaya emang sebelas dua belas sam gurun), pas lagi seru^nya chat di FB tiba^ sobatku SMA menyapa. Dia cowok nih, sebut aja inisialnya "N",,
" Chu, aq kena penyakit parah nih! Bisa di operasi bahkan di amputasi, hhuhu"
Jdarrrr!!
Petir di siang bolong beneran dah. Usut punya usut dia kena penyakit fish eyes alias PENYAKIT MATA IKAN pemirsa. Weleh, penyakit apa lagi ini? Sejenis kadas, kurap atau cantengankah?

Setelah bertanya pada pak google, ternyata penyakit ini cukup famous juga. Biasa menyerang jari-jari kaki atau tangan. Penyebabnya kebanyakan gara-gara kuman di sepatu yang kotor, trus kaki yang lembab pas pake sepatu, katanya ada juga yang disebabin kebanyakan pake heels. Yang ngga parah bisa di kasi obat trus ilang dengan sendirinya, tapi kalo membandel bisa balik lagi tuh mata ikan, ada juga yang sampe operasi dan bekasnya bolong gitu,,(God! Ngeri banget deh), .

Twing!
Heels??
Aku : "Dul, emang kamu kalo pas lagi ngobyek suka pake heels ya? Ini kata pak google gara^ kebanyakan pake gituan"
N : "Anjrut. Emang eke bencong,,? hhaha"
Aku : cakakaq,, "Terus gimana kamu?"
N : " Ngga apa^ koq, udah di kasi obat dan sembuh. Biar rada heboh aja tadi, hhihi"
Aku : "Dasar!"

Dari sini bertambah lagi satu referensi penyakit yang harus di waspadai. Sepatupun ngga boleh di remehin, harus di jaga kebersihannya.
Btw,,,
Dulu pas aq SD kayaknya di jari tanganku pernah tiba^ aja muncul kayak daging tumbuh gitu. Bentuknya emang mirip mata dan betah nangkring di jari indahku sebulan lebih seingetku (sampai skarang aku ngga tau jariku itu kena apa). Katanya harus operasi waktu itu, tapi syukur alhamdulillah keanehan itu ilang dengan sendirinya. Sampai skarang juga aman sentosa,,^^


Buat semuanya WASPADALAH!!!
(chu--)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar